Bagnaia Ogah Menyerah Kejar Quartararo Rebut Gelar Juara MotoGP 2022

loading…

ASSENFrancesco Bagnaia tak ingin menyerah mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022. Kendati sulit, pembalap Ducati Lenovo itu tetap optimistis bisa bersaing dengan Quartararo.

Penampilan Pecco -sapaan Bagnaia- memang belum konsisten. Rider asal Italia itu meraih hasil buruk dengan mencatatkan gagal finis di dua balapan terakhirnya. Tentu saja hal tersebut sangat tidak menguntungkan karena dia tidak bisa menambah pundi-pundi poinnya di papan klasemen.

Baca juga: Fabio Quartararo Nilai Toprak Razgatlioglu Layak Balapan di MotoGP

Rentetan dua hasil minor itu juga sekaligus membuatnya tidak bisa memepet Quartararo yang sedang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 172 poin. Sementara Pecco berada di urutan enam dengan koleksi 82 poin saja.

Namun Pecco tak ingin ambil pusing. Pembalap asal Italia itu mengungkapkan kalau dirinya hanya ingin fokus di setiap balapannya. Dia pun masih yakin bahwa masih memiliki peluang dalam perebutan gelar juara di musim ini.

Baca juga: Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Ricardinho Antar Pendekar United Gunduli Safin FC 6 Gol

Walaupun memang dia mengakui sulit untuk bisa mengalahkan Quartararo di setiap balapannya. Tapi Pecco tetap yakin bisa mengalahkan rivalnya itu karena seri balapan musim ini masih panjang.

“Saat ini saya hanya berpikir balapan demi balapan, lalu kami akan menarik kesimpulannya. Kejuaraan masih panjang dan belum berakhir,” kata Bagnaia, dilansir dari Motosan.

“Saya tahu mengalahkan Fabio akan sangat sulit. Tapi mari kita mulai memberikan segalanya dan kemudian kita akan melihat di mana kita berada,” sambungya.

Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda 2022. Mengaspal di Sirkuit TT Assen, Jumat (24/6/2022) malam WIB, Pecco catatkan waktu tercepat 1 menit 33,274 detik.

Baca Juga :  MotoGP Portugal 2022 Jadi Awal Baru Pol Espargaro

(sha)

Tinggalkan komentar