Terungkap! Ini Alasan Mengapa Dulu Liverpool Batal Rekrut Jadon Sancho

CakrawalaRafflesia – Sebelum akhirnya berlabuh ke Manchester United, Jadon Sancho sangat diinginkan manajer Liverpool Jurgen Klopp yang memandang penyerang muda Inggris itu sebagai suksesor sempurna bagi Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini serang.

Namun satu hal penting akhirnya membuat The Reds harus dipaksa mundur dari perburuan dan sang penyerang sayap berbakat itu akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund untuk berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2021 lalu.

Jadon Sancho menikmati musim yang luar biasa di Jerman, mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 135 penampilannya di semua kompetisi untuk klub dan hanya ketidakberuntungan yang membuat dia gagal memenangkan Golden Boy sama sekali.

Performanya yang luar biasa bersama Borussia Dortmund membuatnya kemudian menarik minat dari Jurgen Klopp, dengan bos Jerman memandang produk akademi Manchester City itu sebagai suksesor ideal bagi duo Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Pemilik Liverpool Fenway Sports Group dilaporkan bersiap untuk menyamai harga yang diminta klub Bundesliga itu senilai Rp 1,33 Trilyun untuk pemain, tetapi langkah itu akhirnya gagal karena tuntutan upah penyerang sayap Inggris itu.

Pada akhirnya pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021 lalu dalam kesepakatan senilai Rp 1,45 Trilyun dengan dia menyetujui bayaran mencapai hampir Rp 5 Milyar per pekan di Old Trafford. Seandainya dia bersedia menerima bayaran yang lebih rendah senilai Rp 2,46 Milyar per pekan, dia mungkin saat ni akan berstatus sebagai pemain The Reds.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Darwin Nunez mengalami hal serupa musim panas ini, tapi dengan pilihan yang berseberangan. Alih-alih memilih gaji yang lebih tinggi, yang ditawarkan Setan Merah, mantan striker Benfica itu memilih tim asuhan Jurgen Klopp meski dengan bayaran yang lebih rendah demi bisa bermain di Liga Champions.

Baca Juga :  Arsenal Tertarik Rekrut Pemain Ukraina Penuh Drama & Doyan Nangis Ini
Berita SebelumnyaRio Ferdinand Perkirakan Dua Bek Tengah Man Utd Bakal Dijual Erik ten Hag

Tinggalkan komentar